You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Kendalkemlagi
Desa Kendalkemlagi

Kec. Karanggeneng, Kab. Lamongan, Provinsi Jawa Timur

Panduan Layanan Mandiri Desa Kendal Kemlagi

Admin 01 April 2021 Dibaca 47 Kali

Layanan Mandiri adalah fasilitas yang disediakan untuk warga yang terdiri dari :

  1. Mencetak Kartu Kaluarga
  2. Profil
  3. Kotak Pesan
  4. Permohonan Surat
  5. Riwayat Layanan / Status Permohonan Surat
  6. Program Bantuan
  7. Ganti PIN

Untuk mendapatkan fasilitas ini anda harus terdata dahulu dalam database warga desa Kendalkemlagi. Setelah itu anda meminta PIN awal dari operator maupun pengelola Website.

Fungsi dan kegunaan

Mencetak Kartu Keluarga

Apabila belum memiliki Kartu Keluarga. Anda dapat mencetaknya melalui Fasilitas ini. Yang statusnya merupakan Salinan yang dikeluarkan oleh Pemerintahan Desa Sukajaya. Bukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Profil

Berisi Biodata warga untuk mengecek. Memeriksa status data anda. Apabila terdapat kesalahan, dapat di ajukan untuk dikoreksi. Ada 2 cara penyampaian

  • Datang langsung ke Kantor Desa
  • Melalui Kotak Pesan

Pihak Desa khususnya Admin Website akan meninjau data tersebut untuk diperbaiki atau diberi penjelasan mengapa datanya seperti itu.

Biodata dapat DiCetak bila diperlukan.

Kotak Pesan
Kotak Pesan berfungsi antara lain untuk :

  • Menyampaikan pesan
  • Menyampaikan Aspirasi
  • Menyampaikan Keluhan dan pengaduan
  • Menyampaikan Laporan
  • Dan lain sebagainya yang diperlukan yang isinya dapat dipertanggung jawabkan
     

Permohonan Surat
Tidak Semua Permohonan Surat dapat disampaikan secara online. Akan tetapi ada beberapa fasilitas yang tersedia. Jika belum tersedia harap berkunjung langsung ke kantor Desa

Ada beberapa permohonan surat yang memerlukan kelengkapan dokumentasi, dapat berupa gambar (jpg) atau dokumen (pdf) yaitu:

  • Surat pengantar dari RT RW
  • Salinan / foto KTP
  • Salinan / Foto KK

Setelah itu warga harus mengisi form Surat sesuai dengan keperluan, jika sudah silakan tekan tombol kirim dan operator akan meninjau kelayakan kelengkapan yang diterima.

Riwayat Layanan / Status Permohonan Surat
Riwayat layanan / status permohonan surat terdiri dari:

  • Daftar Rekam Cetak Surat
    • Surat yang sudah di cetak oleh Operator Desa. Warga tinggal mengambil sendiri ke Kantor Desa atau diantar ketempat tujuan dengan ongkos kirim tentunya.
  • Status Permohonan Surat
    • Surat yang belum dicetak akan ada tanda silang merah dalam kolom aksi untuk dapat dibatalkan, apabila tanda silang itu tidak ada artinya surat sudah diproses lebih lanjut

Program Bantuan
Berisi informasi mengenai bantuan yang telah diterima

Ganti PIN
Segeralah ganti PIN anda setelah mendapatkan PIN dari operator desa

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image